Menu Close

Sekolah Pasar Modal Level I Galeri Investasi Upn Veteran Jatim Progdi Ilmu Administrasi Bisnis

Sejak beberapa tahun terakhir, blog ini menjadi salah satu acuan utama saya dalam belajar investasi saham khususnya analisis fundamental. Si penulis bernama Teguh Hidayat saat ini menjadi direktur di PT Avere Mitra Investama yang dia dirikan. Salah satunya adalah dengan banyak membaca berbagai buku hingga media online seperti youtube, blog, epaper dll untuk terus mengasah pengetahuannya dalam dunia investasi saham. Bagi kamu yang tertarik untuk memulai investasi emas, tetapi belum memiliki dana, kamu bisa menggunakan layanan Mulia Arisan.

Mendalami ilmu investasi

Enggak mengetahui dimana titik support, kapan harus lego dan pilihan-pilihan beda semacam itu. Terpenjara dalam kondisi setara itu secara langsung menerus akan menghasilkan Anda masuk di zona spekulasi. Poin kali ini bakal sharing khusus hal trading saham guna pemula dengan jalan yang seharusnya barang-kali dan membahagiakan. Kecuali itu, Anda saja harus menyiapkan bermacam-macam persyaratan administrasi diantaranya fotokopi Kartu Tempat Penduduk, fotokopi Publikasi Pokok Wajib Pajak, dan fotokopi perkiraan tabungan. Khusus guna peserta ibu graha tangga dan penuntut ditambahkan syarat turunan Kartu Keluarga, serta fotokopi NPWP teman hidup atau wali.

Melalui blog ini kami ingin memberikan tips jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu. Demikianlah 5 tips dasar untuk para pemula yang ingin belajar berinvestasi agar bisa berhasil menjalankan portofolio investasi dengan baik. Meminjam uang untuk diinvestasikan akan mengurangi margin keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari investasi tersebut. Hal ini sangat penting dilakukan agar saat ada salah satu produk investasi yang gagal, maka Anda tidak perlu kehilangan semua uang yang telah diinvestasikan.

Tapi untuk pembaca harus rela merogoh kocek lebih dalam karena banyak tulisan di blog ini saat ini diproteksi khusus untuk pelanggan berbayar. Tidak jauh beda dengan blog sebelumnya, saya mulai membaca blog ini juga pada tahun 2017. Pengalaman mantan seorang trader saham ini yang berubah haluan menjadi seorang value investor patut diacungi jempol. Saat ini penulis lebih banyak mengadakan training untuk menperkenalkan value investing ke masyarakat umum. Paling menarik dari blog ini adalah ulasan mengenai kinerja portofolio investasi plus beliau berani blak-blakan untuk memperlihatkan daftar saham yang dia miliki di portofolio.

Jika harga kemudian menurun sampai menembus tingkat harga terendah sebelumnya, itu mengindikasikan tren pergerakan harga saham akan terus menurun. Pola double top ini memberikan sinyal untuk segera melakukan aksi jual. Oleh karena itu, para analis teknikal lebih suka memperhatikan pergerakan harga saham di bursa dibanding mengamati laporan keuangan atau membaca berita-berita koran yang berkaitan dengan emiten yang sedang diamati. Tugas mereka memang mengamati perubahan harga saham tersebut untuk mempelajari pola berpikir atau perilaku pihak-pihak lain yang terlibat di bursa. Dari analisa harga saham tersebutlah mereka lalu memprediksikan arah pergerakan harga saham tersebut melalui data-data yang tersaji dalam bentuk grafilk. Analisa harga saham dan volume perdagangan adalah sarana utama dari analisis teknikal saham dan grafik adalah sarana untuk menampilkan data tersebut.

Nah apa yang saya dapat ajarkan dan saya buat hingga saat ini dijalankan oleh bank salah satunya adalah manager investasi dan beberapa aktivitas bank yang berhubungan dengan pasar modal di Indonesia, ” imbuhnya. Beberapa waktu kemudian, Agus dikirim ke Hongkong selama enam bulan untuk belajar mendalami bidang investment services pasar modal. Dari situ Agus terus dikirim ke luar negeri untuk mendalami ilmu perbankan modern.