Menu Close

Kisah Inspiratif Mahasiswa Dalam Keterbatasan Berhasil Lulus Cumlaude Di Ugm

Terdapat beberapa predikat kelulusan yang bakal kamu dapatkan jika sudah menjadi seorang mahasiswa. Predikat tersebut sangat bergantung dengan nilai yang kamu raih. Penilaian yang berlaku di bangku kuliah ini disebut dengan Indeks Prestasi Kumulatif atau yang disingkat dengan IPK. Berbeda dengan nilai yang kamu terima selama sekolah dulu dengan rentang 0-10 atau 0-100, di dunia perkuliahan nilai yang kamu dapatkan saat mengerjakan tugas-tugas kuliah biasanya dinilai dalam huruf, yakni A, B, C, D, E, dan F.

Selain itu, di beberapa instansi rezim, ada sejumlah motif yang dikhususkan kira mereka yang mempunyai gelar tersebut. Melebarkan tersebut juga mampu jadi daya hela kita kalau rencana apply beasiswa bahkan lanjut kuliah pada jenjang yang bertambah tinggi. tapi tentunya kita harus mencari ilmu dengan giat serta menerapkan strategi nun efektif untuk meraihnya. Tidak hanya beserta sesama mahasiswa, tetapi Asri Mukhtar juga dekat dengan dosen di kampus. “Asri Mukhtar pun termasuk orang pertama di angkatannya yang diwisuda dengan masa studi 4, 5 tahun. Masa tersebut, termasuk masa studi yang paling cepat di ITB, ” katanya.

Sebanyak 295 orang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan 97 orang berasal dari Fakultas Ilmu Komputer. Pendaftaran kuliah pun berasal biaya mandiri yang dikumpulkan oleh Tri setelah bekerja selama dua tahun usai lulus SMK. “Dulu lulus SMK tahun 2013 kerja dulu selama dua tahun buat bayar pendaftaran dan kuliah di tahun 2015. Saya nggak mau ngerepotin kakak yang sudah punya kehidupannya masing-masing, intinya saya nggak mau membebani mereka, ” kata dia, mengawali ceritanya. Akhir Tahun Akademik, Fakultas Teknik melaksanakan yudisium bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan ujian akhir dan dinyatakan lulus. Yudisium berlangsung di Aula Fakultas Teknik, Jumat 19 Juli 2019.

Bila perlu S3 pun kita dapat asal benar-benar maktab yang baik. “ Program unggulan ke-7 Univet Bantara ialah pengembangan kerjasama beserta berbagai pihak dibanding dalam dan pendatang negeri yang implementable yang berorientasi di dalam klaterisasi dan perbanyakan perguruan tinggi, ” ungkapnya. Adapun ulasan mahasiswa Cumlaude Sektor Tarbiyah dan Keguruan yakni Yuri Indri Yani dengan IPK 3, 88, Ummi Dzatish Shofiyyah beserta IPK 3, 82 dan Lilik Ratnasari dengan IPK 3, 80. Dia tahu mendampingi kami sikap skripsi sampai sentral malam. Tetapi tanpa asal buka muncung, kamu perlu mengangkat setiap perkataanmu beserta materi yang engkau pelajari sebelumnya oleh karena itu dosen akan mengetahui kalau kamu ini benar-benar paham beserta apa yang diterangkan, bukan asal mencekau muka.

Namun kegiatan seni akal budi itu hanya wayang kulit, tidak yang lain. Sementara, Asri Mukhtar menyampaikan bahwa sebelum masuk ITB, dirinya diterima di Yayasan Pertanian Bogor dengan perantara jalur mahasiswa undangan. Sebelum bergabung dalam PT Semen Lapangan, Asri Mukhtar luang bekerja di luar negeri, yaitu dalam perusahaan minyak aneh.

Mahasiswa cumlaude

Solopos. com, WONOGIRI — Sejumlah kalangan yang terdampak pembatasan kegiatan masyarakat di Wonogiri iri dengan daerah lain yang kebijakannya lebih longgar, salah satunya adalah kalangan pelaku seni. Menhub ingin kerja sama dengan Pemerintah Kota Solo untuk menjadikan Terminal Tirtonadi sebagai pusat kegiatan masyarakat. Keharusan membangun terminal sebagai tempat pusat kegiatan masyarakat dengan menghubungkan dengan moda angkutan, ” kata dia, Minggu (28/2/2021). “Asri Mukhtar pun termasuk orang pertama di angkatannya yang diwisuda dengan masa studi 4, 5 tahun.