Menu Close

Jatuh Bangun Mahasiswa Penyandang Tuna Rungu Raih Predikat Cumlaude Di Ugm

“Selama saya kuliah di IAIN Surakarta dengan mengambil Prodi BKI, saya berteman dengan banyak teman yang sangat asik dan dosen-dosen yang beragam dalam menyampaikan materi dalam perkuliahan. Jadi saya juga belajar untuk mengenali barbagai karakter dosan dan teman mahasiswa lainnya. Selain prestasi akademik, Sakinah juga tercatat aktif di pegiat laboratorium konseling. Aktifitas ini melatih mahasiswa untuk mengembangkan skill dan bakat khususnya dalam keilmuan konseling. Selain itu, dunia kampus di IAN Surakarta secara tidak langsung membentuk kepribadian Sakinah sendiri.

Kalau tidak ada program beliau, mungkin Tya tidak bisa melanjutkan pendidikan, ” ujarnya saat bertemu Herman HN di Ruang Rapat Wali Kota, Senin (5/8) pagi. Tentu itu harus dibuktikan dengan sertifikat, piagam, atau sejenisnya. Nah, khusus yang ini, karena sudah memenangkan lomba, artikelnya tidak wajib dipublikasikan, ” tambahnya.

Mahasiswa cumlaude

Meskipun kita hendak banyak menghabiskan saat di kampus, akan tetapi kita akan langsung belajar pada materi-materi yang ada. Tak hanya akan memperoleh Gaji tapi sistem Praktikum serta Emas tempawan Kuliah pendukungnya kendati juga akan indah. Dengan to the list akan sehat kita melakukan bervariasi aktivitas sehubungan secara kuliah, yang mana menjadi prioritas & bukan prioritas. Nah, bagi kalian dengan ingin punya sistem tinggi alias bisa nilai A, oleh karena itu sangat perlu memproduksi daftar aktivitas pada setiap harinya. Misalnya mereka-reka waktu belajar sehari dua jam, menyisikan waktu berorganisasi, menyidik seminar, dan lain-lain.

Seperti yang hamba katakan tadi, bila IPK memang tak penentu nasib seseorang, tapi dengan IPK akan menjadi menolak ukur kemampuan & membuka peluang gede bagi masa kepil kita. Alhamdulillah, secara predikat tersebut hamba diterima bekerja tanpa merasakan yang namanya pengangguran. Seminggu pra prosesi wisuda, hamba sudah mendapat kaum tawaran dari industri bonafit. Dan walhasil saya memutuskan buat bekerja di industri perkapalan terbesar dalam Indonesia.

Pemuda tersebut berasal dari Desa Cisetu itu meraih gelar master bidang sejarah Islam. Selama masa studi mahasiswa dapat mengajukan cuti akademik maksimal 2 semester berturut-turut, dengan maksimal dua kali pengajuan. Evaluasi kemajuan studi mahasiswa program pendidikan Profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor dilaksanakan dan diatur dengan Peraturan Akademik Pascasarjana.