Menu Close

Inilah 13 Lulusan Cumlaude Fmipa Untan Periode Ii Tahun Akademik 2018

Selama dalam wisuda itu, 515 mahasiswa dinyatakan lulus dengan label cumlaude, terbanyak daripada program studi D3 Kebidanan sebanyak 97 cumlaude. Selain penerbitan cumlaude, rektor pula menetapkan wisudawan unggul bagi wisudawan yang bukan hanya memiliki IPK di atas 3, 5 tapi pula lulus tepat saat dan mengumpulkan sistem kegiatan yang pas tinggi. Selain memperoleh piagam, mereka pula akan mendapatkan parsel dalam bentuk uang.

Untuk mengetahui kemajuan studi mahasiswa, dilakukan evaluasi pada tiga semester pertama dan akhir program. Jika karena suatu hal nilai belum dapat ditentukan, maka kepadanya diberikan nilai TL yang berarti Tidak Lengkap dengan nilai bobot nol. Apabila sampai dengan pengisian KRS semester berikutnya nilai masih berstatus TL, mahasiswa tersebut dianggap tidak lulus. Setiap orang yang memiliki keahlian dengan prestasi luar biasa dapat diangkat menjadi dosen melalui persetujuan Senat Universitas.

Ada aturan main yang berlaku untuk mendapatkan gelar kehormatan ini, baik tesis/skripsi, nilai IPK, dan syarat-syarat lainnya – hal ini akan kita uraikan di bagian syarat mendapatkan gelar kehormatan latin. Ketika kita seolah-olah menjadi dosen teman kita sendiri, tapi kita gunakan dalam bentuk diskusi bersama justru akan meningkatkan pengetahuan kita. Buat soal-soal sendiri dari materi kuliah dan bagikan dengan teman-teman yang lain, kerjakan bersama lalu cocokan hasilnya. Baru kita bantu penjelasan ulang materi yang teman kita belum pahami betul. Biasanya Perpustakaan kampus memiliki arsip soal-soal tersebut. Minta izin dengan pihak perpustakaan untuk fotokopi soal tersebut.

Setelah diwisuda, sebanyak 48 lulusan langsung melakoni dua prosesi pengambilan sumpah/janji. Pengambilan ke-2 sumpah dilakukan untuk bentuk kesiapan penerbitan untuk memasuki jagat kerja dan menjaga masyarakat sesuai secara kode etik, supremasi, serta kewajibannya. Sesuatu ini merupakan konsekwensi dari disiplin kapasitas serta kesarjanaan dengan didapatkan dalam ruang dan disandang dalam tengah-tengah masyarakat ukuran. Menjadi driver ojek online tak menghambat seorang perempuan buat kuliah dan mara dengan predikat Cum Laude. Putra Putri Yull dan Ray Sahetapy, Surya Sahetapy telah menyelesaikan tuntunan dengan predikat cum laude di New York, Amerika Sindikat. Semoga bermanfaat & menjadi motivasi buat lulus tepat saat dengan predikat unggul.

Mahasiswa cumlaude

Wisudawan terbaik program sarjana dengan Senarai Prestasi Kumulatif terkenal untuk wisuda tarikh kedua, Minggu (17/3) juga ada dalam Departemen Informatika. Label IPK tertinggi itu jatuh pada Hendry Wiranto dengan IPK 3, 93 & lama studi tujuh yakni semester. Selama itu dalam laporannya Wakil Rektor I, Dr. Herry Perfek Susanto menyampaikan daripada 595 wisudawan dengan berhasil lulus secara predikat dengan sanjungan sebanyak 138 orang2. Universitas Tidar mengizinkan 329 wisudawan di Upacara Sidang Senat Terbuka Wisuda Pakar dan Ahli Tengah Periode April 2019 pada Selasa, 23 April 2019.