Menu Close

Berita Cum Laude Hari Ini

Furqonia Yustiya Wati, mahasiswi yang berasal dari Pulau Dewata ini adalah seorang mahasiwi yang aktif dalam organisasi PMII. Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan baik di dalam kampus sebagai pengurus BEM maupun kegiatan ekstra kampus lainnya. Sebagai penutup, Sri Mulyani berpesan agar seluruh wisudawan mampu menjadi generasi optimis pembawa obor kemajuan Indonesia. Termasuk, menekankan untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Sebagai informasi, program Afirmasi merupakan program pendidikan yang dikhususkan bagi talenta-talenta dari Indonesia Timur.

Berikutnya, di dalam program sarjana kualitas internasional, sebanyak 58 orang lulus beserta predikat Cum laude. Mahasiswa terbaik di dalam wisuda kali tersebut diraih oleh Melati dari program tafahus S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dengan IPK 3, 98. Melati merupakan mahasiswa nun memperoleh Program Darma siswa Bidikmisi dari Kemenristek DIKTI melalui Universitas Nasional. Di strata kedua, wisudawan beserta IPK tertinggi diraih oleh Mexicana Leo Hananto Wibowo beserta IPK 3, 90, yang lulus di waktu 3 semester atau 1, 5 tahun dari Agenda Studi S2 Magister Ilmu Hukum. Di wisuda saat ini, wisudawan yang berpredikat cumlaude berjumlah 328 orang-orang atau 23, 48 persen dari semata lulusan. Sedangkan IPK tertinggi diraih Sinta Rahmawidya dari Fakultas Teknik program tafahus Teknik Industri nun lulus dengan IPK 3, 96.

Mahasiswa cumlaude

ICAN Education adalah agen resmi Konsultan Pendidikan Luar Negeri terbaik di Indonesia. Coba cari contoh dari teori yang kamu baca, dan kaitkan dengan current issue. Kalau kamu mempraktekkan hal ini di ujian dan esai, biasanya kamu akan mendapat nilai lebih.

Memenuhi IPK minimal kelulusan program sarjana, sesuai ketentuan program studi atau fakultas. Yudisium adalah penentuan kelulusan dan nilai kelulusan dari program studi sarjana yang itetapkan oleh Fakultas. Apabila seorang siswa sudah paham siapa dirinya, apa tujuan dirinya. Dia akan secara otomatis dapat melakukan pembagian waktu yang tepat dalam hidupnya.

“Selalu memiliki khayalan untuk berubah jadi lebih baik, tidak menutup diri & mental blocking. Kecuali itu carilah ragam belajar yang kalian suka dan selamanya memiliki niat sukarela serta lega pada menjalankan segala sesuatu, ” pesannya. Deo bercerita, perjalanannya wejangan di ITB dilatarbelakangi ketertarikannya di lebar fisika. Saat hidup di bangku SMA, dia pernah jadi peserta Olimpiade Siswa Nasional Fisika. Kecuali itu, saya menurut saran dari orang2 tua dan terkakak-kakak tingkat saat SMA dulu yang berkuliah di ITB buat melanjutkan pendidikan dalam ITB.

Kelak, upacara wisuda virtual tersebut akan menjadi tinjauan sejarah tersendiri kira generasi di tanda mendatang. Pada agenda profesi, sebanyak 113 lulusan program pekerjaan reguler dan 1 lulusan program pekerjaan kelas internasional beroperasi lulus dengan nama cumlaude. Teuku Mafasa Tabara lulusan dibanding Fakultas Teknik agenda profesi reguler memikat IPK sempurna 4, 00. Sementara, di dalam program profesi kualitas internasional, IPK sempurna diraih oleh Grace Suriadi Halim (Pendidikan Dokter – Fakultas Kedokteran ) beserta IPK 3, 60.