Menu Close

Anak-anak

Kami akan menjaga informasi yang akurat dan terkini, namun Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi. Silakan verifikasi informasi kartu kredit, dan tingkat suku bunga selama proses aplikasi. Sering kali kita lebih memperhatikan dan mempertimbangkan apa komentar dan caci maki orang daripada benar-benar bekerja dan memperlihatkan usaha kita. Kita harus lebih sering menutup telinga dan mata kita akan apa yang dikatakan dan ditujukan orang pada kita apalagi untuk hal-hal yang sifatnya tidak membangun alias destruktif.

Efek yang lain dalam pendidikan sekarang ini adalah adanya dehumanisme dalam pendidikan. Siswa dijadikan sebagai objek penderita dan dijadikan sebagai kelinci percobaan egoisitas yang sempit demi mencapai tujuan politis bagi beberapa pengampu kebijakan. Guru harus mengajarkan muatan pendidikan yang sesuai dengan kurikulum yang beraneka ragam serta tugas-tugas yang berjubel bagi siswa. Siswa tidak diberikan kebebasan untuk memilih matapelajaran yang dia sukai. Guru, pemerintah dan orangtua memaksakan muatan kurikulum secara seragam kepada seluruh siswa.

Belajar untuk tunduk kepada yang lebih tua

Melihat keadaan demikian, agaknya pasti jika orang uzur ikut berperan pada pembentukan etika di anak. Dan orang2 tua pula dituntut untuk mengajarkan nilai-nilai tersebut. Hal itu membutuhkan proses dengan cukup panjang & haris dilakukan dengan konsisten dan sinambung.

Sifat hewani lainnya yang harus dihilangkan seorang pemimpin adalah prinsip ‘siapa yang kuat akan menguasai dan menindas yang lemah’. Terjadinya kekuasaan diktator dan otoriter disebabkan belum dapatnya menghilangkan sifat hewani yang menindas kaum tidak berdaya. Hari Raya Idul Adha 1440 H telah ditetapkan Pemerintah pada Minggu 11 Agustus 2019.

Saudara saat bayi lemahnya luar biasa, ini bedanya kita dengan satwa, kuda melahirkan keturunan, tunggu beberapa menit anaknya sudah loncat-loncat, manusia melahirkan keturunan sampai 11 hari belum ngapa-ngapain, itu bedanya. Dan tatkala bayi tidak tersedia pengampu yang memimpin, apakah bisa menetap? Maka waktu Belahan bayi, Tuhan membubuhkan pengampu untuk reksa, untuk memelihara. Sesudah Saudara dipelihara, Tuhan memakai orang uzur untuk mendidik.