Menu Close

7 Kesalahan Para Remaja Mengelola Keuangan

Libra cenderung terlalu murah hati, tetapi kemurahan hati mereka berasal dari keinginan untuk disukai semua orang. Mereka memang mencoba menyisihkan sebagian penghasilan untuk hobi tersebut, tapi pada akhir bulan saldo bank Libra biasanya sangat menyusut. Biasanya Libra tak begitu peduli apa yang dikatakan orang tentang kebiasaan buruknya. Uang mungkin tidak menghasilkan Anda bahagia, akan tetapi ini awal nun baik untuk Mizan untuk melakukan perenungan. Ajari anak mengenai investasi jika pemahamannya sudah cukup cukup umur. Hal ini bakal menolong anak ketika akan membuat kata putus dalam kehidupan sehari-hari, termasuk keputusan nun ada kaitannya beserta keuangan.

Ayah-Bunda bisa membelikan mereka tabungan maujud karakter hewan ataupun tokoh kartun tajuk mahkota. Dapat pula menjemput mereka membuat otonom tabungan dari kira-kira bekas, misalnya kendi air mineral dengan dikreasikan semenarik kiranya. Selain mengajari keturunan pola hidup rasio, hal ini juga dapat memacu kreativitas.

Belajar mengelola uang

Khasiat menggunakan spreadsheet merupakan lebih simple kalau dibanding menggunakan operasi lainnya. Kalian seharga tinggal memastikan pengeluaran tidak lebih raksasa dari pemasukan. Keturunan ketiga adalah guna pengeluaran lain nun tidak termasuk pada dua kategori pada atas. Contohnya merupakan biaya untuk mencopet di luar, ketertarikan, pembelian baju / aksesoris, menonton pertunjukan, tiket liburan, serta sebagainya.

Adjie mendemonstrasikan studi kasus dalam mana seorang pebisnis bermodal 100 juta rupiah dalam amat berbisnis. Lalu daripada modal tersebut ia mendapat keuntungan 130 juta rupiah, ataupun keuntungannya setara 30 juta rupiah. Namun di tabungan industri, seorang pebisnis ini memiliki 500 juta rupiah. Menurut Adjie, kondisi tersebut tak rasional, sebab antara perputaran uang untuk bisnis tak seimbang dengan uang mengendap. Adapun untuk kondisi di atas, untuk menyeimbangkannya kita perlu menambah modal usaha.

Tetapkan dana nun ingin dikumpulkan, jika perlu buat keturunan akan memudahkan Dikau mengumpulkan uang pada mencapai tujuan. Kalau selanjutnya masih terdapat sisa, gunakan duit itu untuk tujuan sehari-hari. Jika sempuras pengurangan di bagi sudah terlihat, kemudian Parents bisa mengukuhkan dana yang akan dialokasikan untuk menahan.

Namun, apakah dalam sekolah diajarkan gimana caranya mencari & mengelola uang? Akan tetapi, tetap anda butuh alokasikan untuk tuntunan anda, jangan samakan anda dengan orang2 di luar sana yang bermental gratisan, karena tentu dampak dan kualitas yang anda dapat akan bertentangan. Masing-masing pos diatas sudah memiliki tempatnya sendiri seperti dana hidup di rekening utama tabungan, kiriman darurat di celengan dan investasi langsung ke p2p lending ataupun saham. Yup, menaruhkan adalah cara dengan umum dilakukan sambil mereka yang ahli mengelola keuangan.