10 Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat Dan Panjang

Hayo ngaku, kebiasaan yang satu ini pasti sering banget kamu lakuin sehabis keramas supaya rambut cepat kering. Hati-hati loh justru kebiasaan ini dapat membuat rambut kamu menjadi kusut dan sulit di atur hingga akhirnya menjadi rontok. Jadi, ada baiknya kamu hanya menutupi rambut dengan handuk dan mengusapnya perlahan untuk membuatnya cepat kering. Nah, kedua alat ini pasti hampir setiap hari nih bertemu dengan rambut kamu.

Selain menstimulasi pertumbuhan rambut, vitamin E mampu mengatasi rambut bercabang dan mempertahankan kilau rambut. Memotong rambut secara rutin ternyata bisa membuat pertumbuhan rambut lebih cepat. Namun, yang perlu diperhatikan, Anda cukup memotong rambut dengan merapikan ujung-ujung rambutnya saja. Hal ini lebih bertujuan untuk mencegah kerusakan rambut dan menghindari rambut bercabang. Bila Anda ingin merapikan rambut seusai keramas, Anda bisa menyisirnya dengan jari tangan terlebih dahulu.

Cara agar rambut cepat panjang

Meski begitu, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan rambut panjang lebih cepat. Kamu juga perlu melindungi rambut dari sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kulit kepala dan juga rambut.

Hadir di lebih dari 60 negara, dan merupakan perusahaan yang berasal dari Swedia dengan kantor pusat di Swiss. Kami menawarkan produk kecantikan berkualitas tinggi – berikut kesempatan unik untuk bergabung menjadi konsultan kami dan memulai bisnis Anda sendiri. Pertama, oleskan lilin ke arah tumbuhnya bulu, mengikuti arah bulu. Usahakan untuk mengoleskan dalam jumlah tepat, tidak terlalu tipis tidak juga terlalu tebal.

atau catokan rambut, sebaiknya batasi kebiasaan tersebut mulai sekarang. Pasalnya, kedua alat tersebut dapat memengaruhi pertumbuhan rambut dan membuatnya mudah rapuh dan rontok. Meski belum ada penelitian khusus tentang hal ini, tidak ada salanya untuk memijat kulit kepala saat keramas. Selain dapat menumbuhkan rambut, cara ini juga dapat membuat Anda lebih rileks dan kulit kepala pun lebih bersih. Jika Anda bingung, sebaiknya diskusikan masalah ini dengan ahli gizi serta dokter spesialis kulit untuk mengatur pola makan yang tepat agar rambut tumbuh cepat.

Disarankan untuk mengurai rambut saat tidur agar rambut rileks. Beberapa tanaman natural seperti rosemary, catnip, nettle, burdock, horsetail, dan sage mampu merangsang pertumbuhan rambut. Rosemary misalnya, dapat menstimulasi folikel sehingga rambut lebih berkilau. Lain halnya dengan kandungan polifenol dan antioksidan dalam teh hijau yang dapat memperlancar sirkulasi.

Hal tersebut akan mempercepat pertumbuhan rambut dan membuatnya lebih panjang. Jangan lupa untuk selalu memberikan dasar yang kuat bagi rambut lewat nutrisi yang cukup. Hal ini bisa dilakukan dengan memilih asupan makanan yang kaya akan protein dan vitamin B yang baik untuk pertumbuhkan rambut.

Saat memakai hair dryer, usahakan untuk tidak mengeringkan rambut sepenuhnya. Memanjangkan rambut bukan berarti tidak memotongnya sama sekali. Saat tidur, rambut cenderung berantakan sehingga kamu bangun dalam keadaan rambut yang kusut dan kering yang dapat membuat rambut rusak. Untuk menghindari hal itu, maka kamu perlu memilih bantal yang tepat.